Manfaat Lidah Buaya

Lidah buaya
Bentuk tumbuhan lidah buaya memang sederhana dan kurang menarik. Tapi jangan salah, si lidah buaya ini ternyata punya banyak sekali manfaat, baik untuk kecantikan maupun kesehatan.

Ada lebih dari 200 jenis tumbuhan lidah buaya, tapi sebenarnya hanya lima jenis yang dipertimbangkan memiliki manfaat untuk kesehatan atau digunakan untuk produk-produk kecantikan, yakni Aloe Barbadensis Miller, Aloe Perryi Baker, Aloe Ferox, Aloe Arborescens dan Aloe Saponaria.Semakin tua tumbuhan lidah buaya, maka akan semakin memberi manfaat untuk nutrisi maupun pengobatan. Gel lidah buaya seringkali digunakan untuk mengobati luka gores, tersayat, gigitan serangga dan ruam.

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan, sebenarnya sudah dikenal sejak dahulu kala. Menurut catatan sejarah mengindikasikan penggunaan lidah buaya untuk bahan pengobatan telah digunakan sejak 1.500 SM. Lidah buaya diduga juga jadi bahan rahasia kecantikan Cloepatra.


Manfaat Minum Jus Lidah Buaya

Penyembuhan dan pengobatan luar biasa dari tumbuhan ini, juga bermanfaat untuk kecantikan. Dengan meminum dua sampai empat ons, atau bahkan 1/2 cangkir jus lidah buaya setiap hari, akan membuat kulit Anda terlihat bersih dan memperbaiki kualitas kulit.

Lidah buaya dapat memperkaya persediaan material pembangun, untuk memproduksi dan memperbaiki kesehatan kulit. Secara alami, kulit kita memperbaiki diri dalam setiap 21 hingga 28 hari. Nutrisi pembentuk yang dikandung lidah buaya ini, dapat digunakan oleh kulit kita untuk melawan efek penuaan.


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © ABDYA ACEH INDONESIA